Lomba Lagi Horeeeeeā€¦.

16 Agustus 2018

Nanti sore karangtaruna RT3 akan mengadakan lomba anak. Yeeee… sang jagoan semangat sekali kalau ikut lomba2. Dapat bocoran kalau lomba nanti sore adalah lomba basah2an. Ada lomba pecah air dan estafet air. Padahal sang jagoan masih pilek. Maka untuk merayu mama dan papanya, biar diperbolehkan ikut lomba basah2an, sang jagoan menjadi anak yang manis dan penurut. Dibilang makan, dia makan, trus minum madu dan vitamin juga. Sebelum berangkat main, dia juga minta dibuatkan teh anget. Padahal biasanya dia selalu minta es teh.

Setelah sholat ashar, sang jagoan langsung pamit keluar, katanya dia mau siap2 lomba. Walaupun nggak banyak anak yang ikut, tapi lomba sore ini lumayan seru. Sang jagoan dapat juara 2 lomba pecah air menggunakan bando. Dia dikalahkan oleh anak perempuan yang jauh lebih kecil darinya hi hi hi… lomba selesai, anak2 termasuk snag jagoan malah mandi sekalian di tempat lomba menggunakan air sisa estafet air. Sukses basah kuyup dia. Langsung pulang dan mandi, trus minum teh anget.

Malamnya ada acara tirakatan di RT. Tempatnya di depan rumah. Rumah kami ramai sekali. Selain sebagai pusat menata makanan, juga dijadikan sebagai panggung acara. Saat pembagian hadiah, sang jagoan dipanggil untuk menerima hadiah lomba juara 2 pecah air. Tapi dia malah nggak mau maju, katanya dia sudah tahu isinya. Karena yang bungkus mama papa. Wes jan, ni anak. Tapi akhirnya dia mau maju juga untuk menerima hadiah, walaupun pas dibuka malamnya, dia bilang kalau dia nggak mau hadiah yang isinya buku tulis itu.

Saat paar orang tua membagikan hadiah lomba dll, sang jagoan bermain balap mobil bersama teman2nya. Tentu saja yang dipakai adalah mobil2annya. Yang bikin kaget, ada anak tetangga yang memang kelakuannya kurang baik, malah naik dia atas punggung sang jagoan sambil mendorong2 kepala sang jagoan. Papa langsung berteriak pada sang jagoan untuk segera berdiri. Luar biasa, bagaimana cara orang tuanya mendidik anaknya sampai kelakuannya seperti itu. Dan yang paling keren, sang mama malah duduk manis di antara orang2 dewasa dan sibuk ngobrol sana ngobrol sini tanpa memperdulikan anaknya. Mantab bu !!!